Apa kabar, Beb? (Part I)

Apa kabar, Beb?

Alhamdulillah baik kak.

Lagi apa?

Gi di warnet nih, di Indonesia bagian Sleman.

Ma siapa?

Sendiri.

Gi mikirin apa nih?

Biasa.

Biasa apa?

Biasanya gak mikir apa-apa.

Paling pengen apa?

Pengen tugas guweh di Jogja segera kelar.

Emang tugas apa?

Biasa, tugasnya nyari tugas.

Denger2 lagi mudik nih?

Iya nih, mudik cinta.

Ma keluarga?

Iya, keluarga mah selalu ada di hati, hati guweh dibawa ke mana-mana donks.

Alay banget ih.

Iya nih, baru tahu?

Enak gak mudik?

Enak-enak aja, tanah kelahiran guweh ngapain gak enak?!

Enakan Jepang apa Indonesia?

Enak-enak aja.

Maksudnya?

Ya enak.

Apa yang paling bikin jetlag?

Nih kalau mau nyetatus, bikin blog begene enakan ke warnet.

Oh, jadi masalah internet?

Iya seh, tapi ngapain dibikin masalah. Di-enakin aja lah.

Terpaksa nih di-enakin?

Gak juga, internet Jepang kan mahal. Coba sini mahal, paling sini enaknya juga sama. Coba Endonesa gak dijajah, paling internetnya lancar.

Gi galau gak?

Gak sih biasa aja.

Kok gak galau sih, biasanya kan galau?

Iya nih, tumben ya gak galau. Tapi alaynya tetep kok.

Mau curhat?

Uhmm…apa ya…lagi gak mood curhat seh, cuman mudik dan ketemu anak tetangga yang udah jadi abegeh2 cantik itu bikin gue berasa tua. Rasa2nya baru kemarin guweh alay bikin tulisan ARDATH hahahha. Ah anak guweh aja udah satu dan 5 tahun kenapa masih menyangkap umur guweh masih belasan. Ah tauk ah bahasa guweh juga gak enak buat didengerin ye?

Gak juga sih. Apa kabar kuliah?

Baik-baik aja. Kerasa banget bahasa JEpang guweh gak maju-maju padahal sudah 1,5 tahun di sana.

Gapapa, yang penting udah usaha.

Usaha apa ya? SOk bijak banget sih lu ngasih tahu guweh. Guweh belum berusaha maksimal, catet tu! Kebanyakan maenan hape!

Kan bisa belajar dari internet!

Ngomong mah gampang lu! SOk bijak banget! Gak suka!

Eh ngapain marah?

GUweh gak MARAH ya. BIASA aja keles.

Ya udah belajar!

Oke, guweh bakalan belajar.

Belajar apa?

Ya belajar mencari makna belajar.

Udah gak MARAH?

Eh guweh dari tadi gak marah ya, cuman kesel ma diri sendiri.

Ah keseringan baper sih!

Iya, udah seminggu balik, belum dapat sesuai target. Bertemu dan berbagi cerita ma orang-orang keren itu sesuatu ya. Apalah guweh ini? BUtiran debu yang terhempas angin badai.

Gak usah merasa gak berarti.

Eh guweh biasa aja lho ya. Dari tadi sok bijak banget sih.

Et dah biasa aja kok!

Guwehnya yang gak biasa.

Cari hiburan sana!

Eh kurang apa guweh. Punya facebook, fanspage, twitter, instagram, path (bikin baru nih), wattpad, tumblr, skype, line, whatsapp, bbm, kuran ngeksis apa guweh coba?

Penting?

Gak seh hahahahahha. Udah ya, capek neh.

Udah mau pulang?

Belum, ujan deres di luar. Nanti kalau udah reda baru pulang.

Gimana nih rencana 2 minggu ke depan sebeloum pulang?

Baca buku ma nyari data. Bersih-bersih kamar. REunian lagi.

Reuni ma siapa?

Biasa, ma yang mau diajak reuni. Kalau gak mau, ya udah. Katanya silaturahim memperpanjang usia.

Udah ke kampus?

Udah tadi, bonbinnya doang sih.

Gimana Jogja?

Berubah banyak! Pusing kalau dibahas. Ah Jogja….

Kenapa?

Gak papa, semoga aja masih ber-rezeki hidup di Jogja sampai akhir hayat.

Aamiin. Kok galau kedengerannya?

Gapapa kok.

Habis lulus nanti ngapain? Pergi dari Jogja?

Ya ngapa-ngapain lah.

Maksudnya? Lanjut s3?

Saat ini sih belum pengen dan belum berencana lanjut s3.

Kenapa, masalah beasiswa?

Uhmm…bukan sih…masalah hati.

Eciiieee hati…

Iya nih, hahahhaha.

Jepang lhoh…

Iya, Jepang, emang kenapa?

Kata orang-orang duitnya banyak.

Hahahhaha iya nih, dikiranya guweh kerja di Jepang, pulang duitnya banyak. Banyak sih banyak, sebanyak cintaku padamu. Hahahha. Duit apa coba ya? Alhamdulillah hidup di Jepang gak kekurangan aja udah seneng banget, bersyukur banget. Apalagi kalau keinget tagihan telepon yang hampir 2 juta itu, apa gak kayah guweh. Kayah goblok. Hahaha pekok. Nyari masalah, gedhein gengsi. Eh gak juga sih, waktu itu guweh pikir itu solusi terbaik. Ternyata ibu rantau lebih kejam.

Masih bermasalah tho?

Masih lah. Nanti lah gampang, guweh urus sendiri. Berbuat sendiri tanggungjawab sendiri. Lagian emang mau ngharep bantuan siapa? Bantuan Yang Maha Esa sih iya.

Kan ada temen?

Iya ada.

Balik kapan ke Jepang?

Minggu depannya lagi.

Masih lama.

Ah gak juga.

Pertanyaan terakhir, galau gak?

Gak, serius! Cuman bingung ma koneksi internet guweh. Guweh bawa hapeh Jepang yg gak bisa dimasukin simcard sini, jadi selama di sini guweh pinjem (baca: ngrecokin) hape emak guwe, trus tethering. Ribet banget kan. Belum lagi hape cepet habis batrenya. Alhasil, komunikasi guweh selama di sini kurang lancar. Boro2 streamingan, bisa buka video kiriman suami harus sambil komat-kamit baca mantra. Hehehe. Gapapa. Guweh tetep cinta ma Indonesia Raya. Gak pulang setahun rasanya masih bisa ketrima di sini. Masih diakui ma tetangga. Masih dikenali sebagai seorang Dewi, sebaagai anak, menantu, teman. Segitu aja udah cukup. Entah nanti setelah lulus mau ngapain, (gosipnya guweh dosen tauk), mulai dari nol dah. Semoga nol-nya nanti nol yang baik. Bismillah aja. Semangat belajar lagi! Harus lulus N1 satu! Harus lancar bahasa Jepangnya! Harus maksimal lagi berbuat baik! Harus maksimal menjalani hari-hari selama 78 minggu lagi sebelum kelulusan tahun depan. Cepet euy, jangan di-sia-siain…

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s