☔☔☔☔H.U.J.A.N☔☔☔☔

☔☔☔Hujan.☔☔☔
Hari ini Nara seharian hujan. Mulai dari rintik-rintik sampai yang lebat. 
Hari ini hari Kamis, ada kuliah. Mau tak mau, (sebenarnya tidak ada yang mewajibkan sih), aku harus berangkat ke kampus, menunaikan kewajiban sebagai mahasiswa. Ya, mahasiswa tua.

☔☔Hujan☔☔
Tadi pagi, saat berangkat ke kampus, hujan belum begitu mau turun (bahasane piye to iki???). Karena itu, aku memutuskan mengendarai sepedaku. Sempat mampir ke bank mengurus tagihan dll, dan setelah itu hujan turun. Secepat2nya ku mengayuh sepedaku, tetap saja air hujan mengenai’ku’. Saat itu, aku merasa sangat sedih…ingin ku menangis…
image

☔☔☔Hujan. ☔🌂☔
Sekarang sudah sore. Kuliah sudah selesai. Urusan kontrakan juga sudah selesai. Aku pengen pulang, tapi masih hujan. Aku bawa jas hujan tapi terasa berat memakainya dan menembus hujan ini. Padahal ini jas hujan yang sama yang kupakai saat di Indonesia dulu. Tapi, ini beda. Bedanya sekarang nyepeda, dulu nyepeda motor. Tetiba ingatanku tertuju pada motor varioku. Ahh baper…hujan emang selalu bikin baper…dan aku …(maaf) kali ini…tidak ‘begitu’ suka hujan. Aku ingin pulang dan melihat kekasih-kekasih hatiku. Aku ingin pulang dalam kehangatan mereka. Ah 10 menit ini kenapa terasa 10 jam, 10 hari, 10 minggu…lamaa…

☔☔☔Hujan.☔🌂☔
Aku melihat rusa bermain di tengah hujan di kampusku. Dia sendirian. Dia kehujanan. Kami senasib.
Tidak, dia lebih kasihan. 
Aku mengasihani rusa yang sendirian. Padahal dia sebenarnya sedang berpetualang. Hei, dia sudah berpamitan dengan keluarganya, sama sepertiku. Ternyata bukan, dia melarikan diri. Dari keluarganya yang tidak merestui kisah cintanya. Ya, tentu saja karena dia mencintai sesama jenis. Oh tidak, kamu pikir dia harus kawin dengan beda jenis? Rusa dan manusia? Oh my God. Tentu saja bukan itu maksudnya.
😭😿
Aku ingin pulang. Tapi hujan masih terus saja turun.
Mari berdoa. Allahumma shoyyiban nafi’an.

☔☔🌂Hujan.☔🌂☔
Aku mulai baper. Terbawa perasaan. Aku mulai merasa dingin. Mulai merasa ingin pulang (dari tadi juga). Orang-orang di sekelilingku tak ada yang mengenalku. Aku sendirian. Aku kedinginan. Ingin pulang. Benar-benar ingin pulang.

☔☔🌂☔☔🌂
Kucari rusa tadi. Tidak ada. Oh dia hilang dari pandanganku. Apa dia menjelma menjadi salah satu mahasiswi yang berpayung dan berkulit bening ini???
Oh mungkin. Karena hari ini hari Kamis, hari di mana semua rusa bisa menjadi manusia dan merasakan bagaimana memanusiakan manusia.
Rusa pernah bertanya padaku di Rabu saat purnama sebelumnya, “Apa manusia selalu memanusiakan manusia?” 
“Tidak semuanya. Karena kami sebenarnya sedang mencoba menjadi manusia?” 
“Apa aku boleh mencobanya?”
 “Kenapa kau ingin mencobanya?” 
“Karena aku butuh tantangan. Aku sudah mendapatkan sertifikat ‘merusakan rusa’, jadi aku ingin mencoba yang lain. Manusia, katanya, derajatnya lebih tinggi dari kami.”
“Oke. Setiap Kamis kau boleh menjadi manusia.”
“Deal.”
“Selamat mencoba. Semoga berhasil.”
image

Selesai.

☔☔🌂☔☔🌂☔
Dewi
☔☔

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s